Kelas XII Jalani Ujian Nasional

Selama tiga hari, Senin-Rabu (13-15 April 2015), Siswa Kelas XII SMA Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten menjalani Ujian Nasional (UN) Tahun 2014-2015. al-Hamdulillah, baik secara fisik maupun mental, mereka telah siap untuk menjalani pertempuran ini.

“Siap nggak siap, ya kita harus siap. Ujian Nasional (UN) itu kan keharusan. Saya yakin, kalian akan baik-baik saja menghadapi UN dan mudah-mudahan kalian termasuk yang sukses,” ujar Ustadz Ahmad Turmudzi, saat memberikan arahan kepada anak-anaknya sehari menjelang pelaksanaan UN.

“Insya Allah kami semua siap lahir batin. Mohon doanya dan mohon arahannya, sehingga kami benar-benar menjadi anak-anak yang sukses,” saut Husni Mubarok, siswa Jurusan IPS asal Cikulur Lebak.

UN kali ini sangat berbeda dengan UN sebelum-sebelumnya. Dalam banyak hal. sistem barcode, keterpaduan antara LJUN dan lembar soal dan sebagainya. “UN kali ini dari sisi teknis saja sudah memakan konsentrasi lebih,” ujar Pak Tanto, guru lainnya.

“Makanya peran anak-anak dan pengawas sangat penting,” sambungnya.

al-Hamdulillah, untuk Kab. Lebak, khususnya SMA Qothrotul Falah di hari pertama ini masih berjalan normal. Tidak ada kendala berarti. “Semoga sampai tiga hari ke depan UN berjalan lancar dan tanpa kendala. Yang penting lagi, semoga anak-anak mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Ustadz Turmudzi, yang juga panitia UN SMA Qothrotul Falah.

Amin!!!!! Semoga sukses! Sssssssttttttt….!!! Jangan berisik ya, ada UN!

Di saat bersamaan, siswa-siswi Kelas X dan XI, juga seluruh siswa-siswi MTs Qothrotul Falah diliburkan kegiatannya, terkait Ujian Nasional ini. Mereka dipulangkan selama lima hari dengan misi khusus menyebarkan brosur pendaftaran santri baru.[nhm]