Lima Santri Ikuti Sosialisasi UU Kewarganegaraan

Lima santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten mendapat kesempatan mengikuti Sosialisasi UU Kewarganegaraan yang diselenggarakan Kesbangpol Propinsi Banten, di Hotel Ratu Bidakara Serang, 26-27 Maret 2015.

Mereka adalah Muhammad Rofki (XI IPA), Rika Khoirunnisa (XI IPA), Yulianingsih (XI IPS), Dianatul Qoyimah (X IPS), dan Muh. Iip Muflihin (X IPA). Selain mereka, kegiatan ini juga diikuti oleh sekolah-sekolah di Banten.

“Kegiatan ini diikuti 100 peserta dari seluruh Banten”, ujar Muhammad Rofki. “al-Hamdulillah banyak manfaat yang kami dapatkan di sana. Kegiatan seru dan kami banyak pengalaman,” sambungnya.

Hal serupa dikatakan Iip Muflihin. Menurutnya, kegiatan ini memberikan kesan tersendiri baginya. “Saya banyak mendapapatkan informasi baru tentang kewarganegaraan. Misalnya, saya jadi tahu pendirian rumah ibadah itu harus disetujui oleh sekurangnya 60 orang, dan sebagainya,” katanya. "Juga tahu tentang bahaya ISIS," imbuhnya.

Semoga saja, kegiatan ini benar-benar memberikan nilai yang positif bagi mereka, sehingga kelak mereka menjadi pribadi-pribadi yang sadar hak-hak orang lain sebagai warga Negara.[]