Lagi-lagi, Pasukan Putera Siliwangi Raih Prestasi

Pasukan Baris-Berbaris Ponpes Qothrotul Falah yang bergelar Pasukan Siliwangi kembali menorehkan prestasinya, Sabtu (14 Februari 2015). Kali  ini mereka meraih dua gelar di ajang Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Tingkat SMP Se-Kab. Lebak yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Modern Dal el Azhar Lebak Banten.

Pasukan yang dibimbing Ustadz Agus F. Awaluddin ini berhasil meraih Juara III Umum dan Danton Terbaik. “al-Hamdulillah, kita berhasil meraih juara lagi. Dan Danton kita, Si Kecil Fauzul kembali meraih predikat terbaik,” ujarnya.

Dikatakannya, persaingan yang dirasakan pasukannya cukup ketat, karena perlombaan ini diikuti oleh berbagai pesantren modern. “Bahkan sekelas Dar el Qolam saja ikutan bertanding dan al-Hamdulillah kita tidak kalah bersaing dengan mereka,” ujarnya.

Selain itu, ikut juga Pondok Modern Manahij al-Sadat, sekolah negeri lainnya dan sebagainya. “Mudah-mudah saja pertemuan dengan peserta yang beragam itu bisa memberikan pengalaman tambahan bagi Pasukan Siliwangi,” ujarnya.

Terkait dengan penyelenggaraan kegiatan ini, Ustadz Agus memberikan beberapa kritikannya. “Penataannya kurang maksimal, ruangan untuk peserta juga tidak ada, dan konsep acaranya kurang oke. Padahal ini penyelenggaranya sekelas Dar el-Azhar. Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi,” ujarnya.

Dan tentu saja, atas raihan ini, pihak Pondok Pesantren Qothrotul Falah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Atas nama pesantren, saya merasa terharu dan bangga atas prestasi ini. Saya selaku pimpinan menghaturkan terima kasih atas kerja keras anak-anakku sekalian. Insya Allah kalian mampu mengharumkan nama baik pesantren ini,” ujar Koordinator Majelis Pembimbing Santri (MPS), Kiai Aang Abdurohman, S.E.

Semoga saja, raihan ini kembali menjadi tambahan semangat bagi Pasukan Siliwangi.[nhm]