Ramai Kampanye Calon Ketua Santri

Kepengurusan Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Qothrotul Falah (OPPQ) Periode 2014-2015 segera berakhir akhir Januari 2015 ini. Selama dua hari, Selasa-Rabu (27-28 Januari 2015), mereka menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) di hadapan dewan guru.

Secara umum, pada LPJ yang dipandu Ustadz Ahmad Turmudzi ini disimpulkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan OPPQ selama setahun ini cukup berhasil. “Secara umum berlangsung baik kendati ada catatan-catatan ringan,” ujarnya.

Usai LPJ ini, kegiatan santri lantas diramaikan dengan kampanye calon ketua baru OPPQ Periode 2015-2016. “Iya, hari ini mulai dilakukan kampanye ke kelas-kelas dan pemasangan poster-poster di tempat umum,” ujar Ketua Pemilihan Ketua OPPQ, Ustadzah Aat Rusmiati.

“Sambutan santri cukup menggembirakan,” sambungnya.

Ada enam santri yang didaulat sebagai calon ketua baru. Untuk putera, ada Muhammad Rofki, Muhammad Soleh dan Kamaludin. Sedangkan untuk puteri ada Nur Halimah, Rika Khoirunnisa dan Sri Rahayu.

Dengan membawa poster, mereka masuk ke ruang-ruang kelas untuk meminta dukungan pada seluruh santri. Mereka tampak menikmati kegiatan suksesi kepemimpinan di kalangan santri ini.

Semoga saja, kegiatan ini memberikan nilai pembelajaran yang penting bagi mereka, untuk kepentingan pendewasaan mereka di kemudian hari.[nhm]