Kemah Akhir Tahun, Ajang Refreshing Santri

Selama tiga hari, Jum’at-Ahad (26-28 Desember 2014), santri-santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten melaksanakan Kemah Akhir Tahun 2014, di Cikoromoy Lebak Banten. Perkemahan ini diikuti oleh siswa-siswi MTs dan SMA Qothrotul Falah.

Perkemahan ini diselenggarakan rutin sebagai kegiatan tutup tahun dan dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda. “Kali ini diselenggarakan di Cikoromoy. Ya, biar ada nuansa yang berbeda. Ada kolam renang dan suasanya cukup bagus,” ujar Ka Deden Fathurohman, Pembina Pramuka Ponpes Qothrotul Falah.

Kegiatan kepanduan kali ini diselenggarakan setelah Ujian Akhir Sekolah (UAS) Ganjil Tahun 2014-2015. “Usai UAS, persiapan seminggu lalu perkemahan akhir tahun diselenggarakan,” ujarnya.

“Dan al-hamdulillah semua berjalan lancar, sesuai agenda yang direncanakan,” sambungnya.

“Kegiatan ini juga diniatkan untuk refreshing anak-anak, setelah menjalankan UAS sekolah, UAS diniah, ujian lisan, dan sebagainya. Semoga saja acara ini benar-benar memberikan relaksasi buat mereka,” ujar NHM, Kepala SMA Qothrotul Falah.

Pada perkemahan kali ini, kegiatan yang dilaksanakan selain game-game, pemberian materi, juga pelantikan Bantara SMA Qothrotul Falah tahun 2015.

“Untuk ketuanya akan dipilih di pesantren setelah liburan UAS,” jelas Ustadz Andri Fauzi, yang turut mendampingi perkemahan ini.

Usai dilaksanakannya perkemahan, mereka menerima raport smester ganjil dan menjalani liburan selama sepekan di rumahnya masing-masing. Insya Allah, Senin, 5 Januari 2015, kegiatan belajar-mengajar akan aktif kembali.

Selamat belajar kembali![enha]