Untuk Kenyamanan, Asrama Putera Direhabilitasi

Tiga ruang kelas SMA Qothrotul Falah yang selama ini dijadikan Asrama Putera Ponpes Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten telah berusia puluhan tahun. Kondisi ini menyebabkan genting dan plafonnya mengalami kebocoran di sana sini jika cuaca sedang turun hujan.

Hal ini menjadikan para santri kurang nyaman mendiaminya. Untuk kepentingan itu, maka pihak pengelola melakukan rehabilitasi tiga ruang asrama santri dengan skala cukup berat.

“Sebelumnya telah direhabilitasi dua lokal asrama putera, dua lokal majelis puteri dan satu lokal ruang guru. Di akhir tahun ini kita fokus memperbaiki tiga kamar asrama putera. Ini rehab berat, karena akan dilakukan pemasangan baja ringan dan sebagainya,” ujar NHM, penanggungjawab kegiatan ini.

Rencananya kegiatan yang sudah dimulai sejak Kamis, 11 Desember 2014, akan berakhir pada akhir tahun ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan sangat singkat, padahal yang dikerjakan cukup berat dan serius karena menyangkut rehab berat. Untuk kepentingan ini, maka pihaknya menyerahkan proses pengerjaannya pada konsultan seluruhnya, guna menghasilkan kegiatan yang maksimal,” jelasnya.

Dikatakannya, pendanaan kegiatan ini akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Propinsi Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prop. Banten, sesuai kesepakatan yang telah ditandatangi beberapa waktu lalu di Pendopo Gubernuran Banten.

“Insya Allah akan didanai oleh Pemprov Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Namun karena pengerjaannya yang hanya diberi waktu sangat singkat, maka pihak lembaga berinisiatif mulai mengerjakannya terlebih dahulu sebelum dana diturunkan. Ini untuk menambah alokasi waktu, sehingga pekerjaan benar-benar bisa diselesaikan. Semoga saja penurunan dana itu lancar untuk mengganti dana pinjaman yang telah digunakan,” harapnya.

Mudah-mudahan saja, upaya ini kian memberikan kenyamanan bagi para santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah yang tengah menjalani kegiatan belajar di MTs dan SMA Qothrotul Falah. Amin![nhm]