Kementerian PDT Hibahkan Alat-alat Multimedia

Rasa syukur lagi-lagi dihaturkan kepada Allah Swt atas kenikmatan yang diberikan-Nya kepada SMA Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten. Ketika pagi harinya, Kamis, 4 Desember 2014, SMA Qothrotul Falah mendapat bantuan alat-alat IPA dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lebak, maka sore harinya giliran mendapat hibah alat-alat multimedia dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT).

“Iya, al-hamdulillah SMA Qothrotul Falah mendapat bantuan sosial alat-alat multimedia dari KPDT, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lebak Prop. Banten,” ujar Direktur LPK Qothrotul Falah, Ahmad Turmudzi, S.Pd.I.

Dijelaskan Ute – sapaan akrab Ahmad Turmudzi, S.Pd.I. – tanpa perhatian dari KPDT maupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lebak, tentu saja hal ini belum akan terwujud.

“Untuk itu, terima kasih disampaikan kepada kedua kementerian itu, yang begitu perhatian pada lembaga ini,” ujar Mahasiswa S2 Jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Sultan Agung Tirtayasa (UNTIRTA) Serang ini.

Ute mengatakan, bantuan alat multimedia baru kali ini didapatkan oleh SMA Qothrotul Falah. “Bantuan ini insya Allah akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan siswa-siswi SMA Qothrotul Falah khususnya dan para santri umumnya,” ujarnya.

Dikatakan Ute, bantuan alat-alat multimedia ini berupa puluhan laptop, dua server, proyektor, mikrofon, radio, dan sebagainya. “Nilainya cukup besar, sehingga kalau harus mengadakannya secara swadaya, pastinya sekolah belum mampu melakukannya,” terangnya.

Ute berharap, alat-alat ini bisa meningkatkan mutu pembelajaran di SMA Qothrotul Falah, sehingga berdampak pada peningkatan kualitas keilmuan siswa-siswinya. “Aplikasi pembelajaran kurikulum 2013 banyak di sana, sehingga memudahkan proses pembelajaran,” terangnya.[nhm]