Delapan Siswa SMA-QF Jadi Tim Paskibra

Sejumlah delapan siswa-siswi SMA Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten didaulat menjadi tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Cikulur. Mereka adalah Asep Saefullah, Jumhadi Rosyid, Eka Saputra, Muhammad Sofiyan, Mutmainnah, Shofi Maulida, Ismawati dan Megawati.

“al-Hamdulillah anak-anak kita terpilih delapan orang. Semoga ini menjadi pengalaman untuk mereka,” ujar Pelatih Paskibra, Ustadz Agus Awaluddin.

Dikatakan Ustadz Agus, proses pengibaran bendera pada 17 Agustus 2015 berjala lancar tanpa kendala yang berarti. “Berkat doa semuanya, al-hamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sebelum prosesi pengibaran, katanya, dirinya dan rekan-rekannya sesama pelatih merasa deg-degan kuatir ada kegagalan.

“Selama proses pengibaran itu saya deg-degan. Namun berkat kerja keras mereka dan doa semua, semuanya berjalan dengan baik kendati tetap harus ada evaluasi,” sambungnya.

Usai pengibaran bendera, bahkan terlihat suasana haru karena rasa bangga. “Anak-anak kita dari SMA Qothrotul Falah juga terlihat banyak yang menitikkan air mata demikian juga peserta yang lain, karena begitu bahagia dan bangga,” jelasnya.

“Ya, kami sangat bangga dan bahagia. Ini tugas yang tidak mudah dan disaksikan oleh banyak pasang mata. Bahkan Bapak saya juga turut menyaksikan, padahal tugasnya bukan di kecamatan ini. al-Hamdulillah semua berjalan normal,” ujar Shofi Maulida.

Sehari sebelumnya, diadakanlah lomba gerak jalan antara sekolah, baik tingkat dasar, menengah pertama maupun menengah atas.  al-Hamdulillah, tim LKBB Putera SMA dan MTs Qothrotul Falah dua-duanya mendapatkan juara pertama.[nhm]