Tradisi Baru, Pelantikan Pengurus Perpustakaan

Selasa, 18 Agustus 2015 sore, Pondok Baca Qi Falah mengadakan acara pelantikan pengurus baru Periode 2015-2016.Sejumlah 21 pengurus baru resmi bertugas usai pelantikan.

Dikatakan Pembina Pondok Baca Qi Falah, Ustadz Muh. Eman Sulaeman, pelantikan ini baru pertama kalinya diadakan dalam sejarah Pondok Baca Qi Falah. “Betul sekali, ini baru pertama kalinya dilakukan.Supaya kepengurusan ini terlihat lebih resmi dan seluruh pengurus bisa bekerja lebih serius,” ujarnya.

Pengurus baru ini dijaring melalui seleksi yang ketat dari sejumlah pendaftar.“Yang kami pilih adalah yang aktif dan peduli dengan dunia perbukuan.Harapannya, supaya perpus ini benar-benar bisa hidup sesuai yang diharapkan,” katanya.

Menurut Ustadz Eman, banyak agenda yang akan dijalankan oleh perpustakaan ke depan, baik agenda keilmuan maupun yang bersifat hiburan.

“Kegiatan-kegiatan ini membutuhkan orang-orang yang siap capek bekerja dan berbuat. Itulah sebabnya mereka yang sungguh-sungguh ingin berkhidmat untuk perpustakaan ini saja yang kami ambil,” katanya.

Diantara agenda-agenda yang akan segera diselenggarakan, ujar tim penulis buku Renungan Santri dan Rumah Kita ini, adalah bedah buku, cerdas cermat berhadiah, nonton bareng, diskusi tematik dan sebagainya.

“Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan ini bisa menopang semangat ratusan santri yang ada di Pondok Pesantren Qothrotul Falah,” katanya.“Dan sesungguhnya masih banyak PR yang harus dibenahi,” sambungnya.

Setelah resmi dilantik, rencananya para pengurus baru Pondok Baca Qi Falah akan mengadakan ngeliwet bersama. “Ini acara santai namun penting untuk menjalin kebersamaan antar pengurus yang baru. Mudah-mudahan dengan cara ini semangat tetap terjaga dan kerja sama juga kian terjalin,” ujarnya.

Diantara pengurus terpilih, Siti Mardiah menyatakan rasa senangnya karena terpilih menjadi satu dari sekian pengurus lainnya.“Saya merasa senang karena akan bertambah kawan-kawan yang baru dan pengalaman yang juga baru,” ujarnya Siswi Kelas X SMA Qothrotul Falah ini.

Siswi asli Cikulur Lebak ini berharap, ia bisa mendapatkan hal-hal yang lebih baik dengan bergabung di Pondok Baca Qi Falah. “Saya berharap menjadi lebih baik lagi dengan belajar bertanggungjawab dalam sebuah program,” katanya berharap.[nhm]