10 Mahasiswa La Tansa Jalani PPLK

Sepuluh mahasiswa STAI La Tansa Mashiro Lebak Banten menjalani kegiatan PPLK di MTs Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten, dari 19 Oktober s.d. 20 November 2015.

Mereka akan menjalani praktik mengajar sebagai tugas akhir perkuliahan. Diantara yang akan menjadi obyek praktik mengajarnya adalah Akidah Akhlak, Fikih, Qurdis, Bahasa Arab, Nahwu, dan sebagainya.

“Secara umum yang akan dipraktikkan adalah pelajaran-pelajaran agama, sesuai dengan jurusan mereka,” ujar Nurul H. Maarif, yang menjadi pembimbing kegiatan ini.

Nurul berharap, mereka mendapatkan banyak pengalaman dengan menjalani PPLK ini. “Semoga tidak hanya pengalaman, namun mendapatkan pelajaran penting lainnya di sini,” ujarnya.

“Kalau ada kendala, berkomunikasilah dengan pihak lembaga, untuk kebaikan semuanya,” sambungnya.

Kepala MTs Qothrotul Falah Ahmad Turmudzi menyambut baik kegiatan tahunan ini. “Kami menerima kegiatan ini dengan tangan terbuka. Mudah-mudahan banyak manfaat yang didapatkan,” ujar alumni STAI La Tansa Mashiro ini.

Hadir pada acara penyambutan mereka, selain Kepala MTs dan Pembimbing, juga Bendahara Dede Saadah Syatibi, Kaur TU Mufren Pristiana, dan beberapa guru lainnya. Juga tampak perwakilan kelas MTs.[nhm]