Resmi Bergelar S.Pd., Ustadz Agus Kian Pede

Guru Pondok Pesantren Qothrotul Falah Lebak Banten, Ustadz Agus F. Awaluddin kini resmi menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd.) setelah pada Sabtu, 24 Oktober 2015 diwisuda sebagai sarjana Matematika, di TMII Jakarta.

Selama empat tahun, Ustadz yang dijuluki “the professor” oleh para santri ini bergelut dengan dunia Matematika dan berhasil menyelesaikan skripsinya pada tahun ini di salah sattu universitas di Jakarta.

“al-Hamdulillah, empat tahun kuliah akhirnya selesai sudah. Tentu saja ini berkat doa dan dorongan dari semua pihak. Tanpa mereka semua ini belum ada apa-apanya,” ujarnya bangga.

Tak lupa, ia menyampaikan terima kasih kepada pihak Pondok Pesantren Qothrotul Falah yang banyak mensupport proses perkuliahannya.

“Terima kasih untuk KH. Achmas Syatibi Hambali, Ustadz Nurul HM, Kiai Aang Abdurohman, Bunda Dede Saadah, Ahmad Turmudzi, dewan guru dan para santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah,” tulisnya di laman FB-nya.

Ucapan selamatpun mengalir dari banyak koleganya. Semua menyampaikan kebanggaannya atas terselesaikannya perkualiahan ini. Apalagi, perkuliahan ini dilaluinya bukan tanpa halangan.

Dari yang semula di STAISMAN Pandeglang, karena tidak ada kejelasan nasibnya lalu ia pindah ke Jakarta. Kuliahpun dijalani dari pesantren di Lebak bulak balik ke Jakarta tiap pekannya. Tentu saja membutuhkan tenaga, dana dan pikiran.

“Beliau tipe pejuang yang tak mau menyerah. Halangan di depannya diterjang habis, karena beliau fokus pada cita-citanya. Semoga segera bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi,” ujar Nurul HM.

Resmi menjadi sarjana Matematika dengan gelar S.Pd., Ustadz Agus kian pede (percaya diri) menapaki kehidupannya untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi. Setelah menyandang gelar ini, tampaknya kian banyak kaum Hawa yang mengantri untuk mendapatkan perhatiannya.[nhm]