Nonton Film untuk Tanamkan Jiwa Perdamaian

Search for Common Ground (SFCG) Jakarta menyelenggarakan kegiatan nonton film bersama di Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten, Rabu, 4 November 2015 pagi. Kegiatan ini dipusatkan di Pondok Baca Qi Falah dan dihadiri oleh para santri.

Kegiatan ini menjadi bagian dari program SFCG yang sudah terbangun lama, yakni pembuatan film dokumenter oleh kalangan santri dan siswa-siswi sekolah umum. Dan film-film hasil karya mereka itulah yang ditampilkan.

Mengikuti kegiatan ini, para santri tampak antusias. Mereka berduyun-duyun datang ke arena kegiatan, baik para siswa MTs maupun SMA Qothrotul Falah.

Tujuan kegiatan ini, seperti dikatakan oleh Ahmad Turmudzi, Kepala MTs Qothrotul Falah, yaitu untuk memberikan motivasi bagi para santri terkait sikap peduli pada isu-isu perdamaian.

“Isi film-film yang ditampilkan itu tentang perdamaian atau penghargaan pada perbedaan. Dengan pemutaran film ini, diharapkan para santri semakin memiliki jiwa saling menghargai untuk kepentingan menjaga perdamaian di negeri ini,” ujar Kepala MTs Qothrotul Falah ini.

Semoga saja, kegiatan ini benar-benar menghadirkan manfaat bagi para santri, sehingga mereka kelak mampu menjadi duta-duta perdamaian.[nhm]