Putera Siliwangi Lagi-lagi Raih Juara

Pasukan LKBB Putera Siliwangi Pondok Pesantren Qothrotul Falah lagi-lagi menorehkan prestasi membanggakan. Jika sebelumnya pasukan ini meraih Juara LKBB yang diselenggarakan SMAN 01 Cikulur, kali ini di ajang yang sama, yang diselenggarakan oleh Yayasan La Tansa Mashiro Lebak Banten.

Pada Ahad (29/11/2015) lalu, Pasukan binaan Ustadz Agus F. Awaluddin ini berhasil menyabet tiga piala sekaligus; Juara III Variasi, Danton Terbaik II dan Juara Umum Harapan I.

“Ini prestasi yang sungguh membanggakan. Apalagi lawan-lawannya adalah sekolah-sekolah negeri yang senantiasa menjadi favorit. Total pesertanya untuk tingkat MTs/SMP adalah 36. Jumlah yang sangat banyak dan al-hamdulillah anak-anak kita mampu bersaing,” ujar Ustadz Agus Faiz Awaluddin.

Uatadz Agus juga mengungkapkan rasa salutnya atas kerja keras anak didiknya. Mereka tiada mengenal lelah terus berusaha menjadi yang terbaik. Rasa salut juga disampaikannya atas penyambutan dari para santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah yang begitu meriah saat kedatangan Pasukan Putera Siliwangi.

“Sambutan dari para santri sungguh luar biasa. Karena itu, kemenangan ini dipersembahkan untuk semuanya. Terima kasih atas perhatian dan doa-doanya,” jelasnya, di lapangan upacara Pondok Pesantren Qothrotul Falah.

Dalam sambutan singkatnya, Nurul H. Maarif selaku Koordinator Majelis Pembimbing Santri (MPS) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh personil Pasukan Siliwangi, baik yang meraih juara maupun yang belum.

“Kali ini yang juara pasukan putera. Insya Allah ke depan yang puterinya juga akan mendapatkan giliran juara. Terima kasih pada pelatih dan personil Pasukan Siliwangi yang telah bekerja super keras hingga mendapatkan prestasi ini,” ujarnya.

Bagi NHM, prestasi yang didapatkan ini sebanding lurus dengan kerja keras yang mereka lakukan. “Siang malam, panas hujan, mereka terus berlatih tiada mengenal lelah. Habis shubuh mereka juga terus berlatih, hanya untuk penampilan menentukan yang tak lebih 10 menit. Inilah makna man jadda wajada. Siapa sungguh-sungguh, dia menang,” jelasnya.

Untuk itu, kemenangan yang membanggakan bagi lembaga ini patut disyukuri. “Kita semua berbangga pada tim ini. Semoga ke depan bisa diikutkan pada even-even yang lebih besar lagi,” harapnya.[nhm]