Pasukan Siliwangi Raih Juara di Turnamen SMANCIK

Dua pasukan Paskibra putera-puteri Siliwangi Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten kembali meraih gelar juara di ajang perlombaan Lomba Keterampilan Baris-berbaris (LKBB) se-Kecamatan Cikulur Lebak-Banten, yang diadakan oleh SMAN 1 Cikulur pada Sabtu, 21 November 2015 .

Dari 22 peserta yang turut serta, pasukan Siliwangi mampu bersaing secara profesional hingga akhirnya menjadi juara. Dua tahun berturut-turut menjadi juara pada acara LKBB di SMAN 1 Cikulur ini tentunya menjadi kebanggaan bagi seluruh elemen pondok, khususnya anggota Paskibra Siliwangi, juga pelatihnya Pak Agus Faiz Awaludin.

Kedatangan mereka di Pondok Pesantren Qothrotul Falah usai menerima penganugerahan juara dengan membawa piala disambut para santri dengan tepuk tangan dan sorak sorai sangat meriah. Santri larut dalam kebahagian. Kebahagiaan dan kebanggaan tampak dari semua pihak.

“Sangat bangga sekali tentunya. Latihan yang hanya dilakukan kurang lebih tiga minggu ini, mampu menghasilkan yang terbaik,” tegas Pembina Paskibra, Uztadz Agus F. Awaludin.

Dikatakan Ustadz Agus, target awal keikutsertaan pasukannya bukanlah juara. “Yang saya tekankan pada anak-anak bukanlah menjadi juara umum, tetapi menjadi peserta yang tampil maksimal. Dan mereka sudah membuktikannya di lapangan,” sambungnya.

Pak Agus melihat, kemampuan anak-anak asuhnya semakin hari semakin meningkat, terutama dalam hal ketangkasan. “Ini memacu semangat saya untuk terus melatih lebih giat lagi,” ujarnya.

Apa terget ke depan? “Ke depan, mudah-mudahan anak-anak mampu menjadi juara di tingkat kabupaten. Insya Allah juga ke depan anak-anak yang tegabung dalam Pasukan Siliwangi ini akan saya ikutkan kembali di ajang-ajang yang lain,” ujar Ustad Agus Faiz saat menerima wawancara www.qothrotulfalah.com.

Kesan anak-anak pun tidak kalah semangatnya ketika ditanya tentang keberhasilan mereka merebut juara di ajang ini. “Hanya saja kendala kecil yang mereka rasakan adalah mengenai waktu latihan yang hampir berbentrokan dengan waktu istirahat mereka. Tetapi, keberhasilan yang mereka raih ini memicu semangat mereka, sehingga kendala itu tidak menjadi beban bagi mereka untuk terus berlatih memberikan yang terbaik,” katanya.

Semoga, Pasukan Siliwangi terus memberikan aroma wangi bagi Pondok Pesantren Qothrotul Falah. “Semoga terus bersemangat dan memberikan kebaikan bagi pesantren. Tak lupa, ucapan terima kasih disampaikan kepada semua yang berjasa dalam hal ini,” ujar Koordinator Majelis Pembimbing Santri (MPS) Nurul H. Maarif.[URU]