Kunjungan Santri Ponpes al-Adib

Puluhan santri Pondok Pesantren al-Adib Menes Pandeglang Banten berkunjung ke Pondok Pesantren Qothrotul Falah, Jum’at (18 Desember 2015) malam. Bertempat di Pondok Baca Qi Falah, mereka dipimpin oleh Moh. Najmi AF (Direktur Menara Hati International).

Kehadiran mereka disambut oleh Koordinator Majelis Pembimbing Santri (MPS) Nurul H. Maarif, sejumlah guru seperti Cahyati, Uyun Rika Uyuni, Fitri Ariyanti dan Eman Sulaiman, juga aktivis Triple Ing Community (Triping.Com).

Kunjungan mereka ini dalam rangka sharing kegiatan kesantrian. “Kami ingin belajar tentang kegiatan-kegiatan di pondok ini, terutama melalui Triping Community,” ujar Moh. Najmi.

Nurul H. Maarif menyambut baik kunjungan ini sebagai sarana pembelajaran dan penambah pengalaman. “Terima kasih atas kunjungannya. Semoga ada satu dua hal yang bisa dipetik dari pesantren ini,” ujarnya.

Untuk memberikan sharing informasi, maka ditunjuklah tiga perwakilan pesantren; yakni Cahyati untuk menyampaikan seputar kegiatan Triping Community, Fitri Ariyanti untuk menyampaikan kegiatan Pondok Baca Qi Falah dan Muhammad Rofki menyampaikan kegiatan Komunitas NUN yang bergelut di bidang Nahwu.

Kegiatan yang diselenggarakan sangat santai ini juga diisi oleh sharing pengalaman oleh para santri lainnya. Hingga pukul 10.30an, acara berjalan dengan khidmat dan menyenangkan.[nhm]