Ribuan Orang Hadiri LKBB Ke-III

Lomba Keterampilan Baris-berbaris (LKBB) Ke-III Pondok Pesantren Qothrotul Falah kembali diselenggarakan, Sabtu, 19 Maret 2016. Bertempat di Lapangan Futsal Qothrotul Falah, kegiatan tahunan untuk level sekolah dasar dan sekolah menengah pertama ini diikuti oleh 40-an regu dari berbagai daerah di Lebak.

al-Hamdulillah yang ikut kali ini cukup banyak. Bahkan kita menolak lebih dari lima sekolah, baik SMP/MTs maupun SD,” ujar Panitia LKBB III, Ustadz Deden Fathurohman.

Secara umum, dikatakan Ustadz Deden, kegiatan yang dibuka oleh Anggota DPRD Kab. Lebak Acep Dimyati ini berjalan lancar tanpa kendala apapun.

“Secara umum berjalan lancar. Dan kami menyelenggarakannya cukup baik dan rapi. Semua berjalan sesuai instruksi. Ini tentu saja karena belajar dari kekurangan yang sebelumnya,” ujarnya saat evaluasi malam harinya.

Dikatakan Ustadz Deden, antusiasme peserta kali ini sangat menggembirakan. Tak hanya itu, penonton yang hadir juga sangat banyak, sehingga menyulitkan panitia untuk mengelola kegiatan.

“Perkiraan kami, jumlah orang yang hadir melebihi seribu orang. Parkiran penuh, orang numpuk, sampai-sampai lapangan sendiri nggak mampu menampung jumlah peserta yang turut perlombaan. Barak-barak juga banyak kekurangan,” ujarnya.

Ke depan, tentu saja banyak hal yang penting dievaluasi, baik terkait teknis pelaksanaan maupun penjurian. “Semua masukan akan menjadi catatan penting bagi kami selaku panitia dan akan menjadi perbaikan ke depan,” katanya.

Untuk LKBB III ini, di level SLTP, SMPN 3 Rangkasbitung berhasil menyabet Juara Umum dan untuk level SD diraih oleh SDN 01 Rangkasbitung. “Siswa-siswi Qothrotul Falah sendiri nggak ikut serta karena tuan rumah,” katanya.[]