Siswa SMA-QF Raih Hasil Positif pada Ajang OSN 2016

Prestasi siswa-siswi SMA Qothrotul Falah pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kab. Lebak Tahun 2016 kali ini cukup menggembirakan. Pada OSN yang diselenggarakan di SMA Wanasalam Lebak, 18 Februari 2016 ini dua siswi berhasil masuk 5 besar dan 10 besar.

Dianatul Qoyimah, siswi Kelas XI IPS yang mengikuti ajang OSN bidang Ekonomi, meraih predikat ke-4 dari ratusan siswa-siswi lainnya yang bersaing dari seluruh SMA se-Lebak. Sedangkan Wahyu Nisa Hasanah, siswi Kelas XI IPA yang mengikuti kompetisi bidang Matematika meraih peringkat ke-6 dari 90 peserta yang turut serta.

Kepala SMA Qothrotul Falah, Kiai Aang Abdurohman, S.E. mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian ini. “Ini hasil yang menggembirakan untuk sekolah sekelas SMA Qothrotul Falah yang sedang merangkak-rangkak. Di Lebak banyak sekolah yang unggulan, namun al-hamdulillah kita tidak ketinggalan,” ujarnya.

Atas pencapaian ini, pihaknya akan memberikan reward baik kepada siswa bersangkutan maupun pembimbingnya. “Kita berikan reward untuk mereka, sehingga bisa menjadi pemicu bagi siswa-siswi yang lainnya untuk lebih berprestasi lagi,” ujarnya.

Menurutnya, ini capaian yang baik kendati belum maksimal dan perlu terus ditingkatkan. “Ini perlu ditingkatkan sampai ke puncaknya. Namun ini sudah cukup menggembirakan. Karenanya, terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berperan di dalamnya,” katanya.

Salah satu guru pembimbing Matematika, Ustadz Agus Faiz Awaluddin juga menyampaikan rasa salutnya pada pencapaian ini. “Salut buat mereka. Anak-anak kita ternyata tidak tertinggal dengan sekolah-sekolah beken yang lain di Kab. Lebak,” ujar Guru Matematika yang juga jago kitab kuning ini.

Diakui Uatadz Agus, sesungguhnya masih banyak kekurangan yang dimiliki oleh SMA Qothrotul Falah. “Sebetulnya baik sarana, tenaga pembimbing, program OSN, dll, masih sangat banyak kekurangan, namun kita bisa meraih hasil membanggakan. Ke depan semoga kekurangan yang ada bisa diminimalisir, sehingga hasil yang diraih lebih maksimal lagi,” ujarnya.
 
Siswa-siswi bersangkutan tampak bangga atas pencapaian ini. Semoga saja, mereka bisa meningkatkan kemampuannya di kemudian hari dan bisa menjadi pemicu bagi adik-adik kelasnya.[nhm]