Duet Kiai Aang-Ute Siap Majukan SMA-MTs

Siswi SMA Qothrotul Falah

Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten melakukan perombakan serius di lingkungan pengelola MTs dan SMA Qothrotul Falah. Kepala SMA Qothrotul Falah yang semula dijabat Nurul H. Maarif sejak 2009, kini dipegang oleh Kiai Aang Abdurohman, S.E. Dan Kepala MTs Qothrotul Falah yang awalnya dipegang Tanto Haryanto, S.Si. sejak 2008, kini dipegang oleh Ahmad Turmudzi, S.Pd.I.

 

Secara resmi, perombakan ini disampapikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Qothrotul Falah, KH. Achmad Syatibi Hambali, saat memberikan tausiah pada acara buka puasa bersama, Ahad, 5 Juli 2015, di Majelis Putera Qothrotul Falah.

 

“Mudah-mudahan perombakan ini kian memberikan kebaikan pada lembaga dan santri. Mohon kepada semuanya untuk terus memberikan masukan yang baik bagi lembaga ini dan bagi pengelola yang baru,” pinta KH. Achmad Syatibi Hambali, di hadapan para santri dan dewan guru MTs dan SMA Qothrotul Falah. 

 

Terkait reposisi ini, maka Nurul H. Maarif kini menempati posisi sebagai Koordinator Majelis Pembimbing Santri (MPS). Sedangkan Tanto Haryanto kini menjadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Agus Faiz Awaluddin menjadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

 

“Insya Allah dengan komposisi ini, perjalanan Pondok Pesantren Qothrotul Falah ke depan kian membaik dan pesantren ini benar-benar bisa menunjukkan dirinya sebagai lembaga yang layak dipertimbangkan,” ujar Nurul H. Maarif.

 

Kiai Aang Abdurohman sendiri bukan orang baru di lembaga ini. Pengalamannya di dunia pendidikan juga sudah cukup matang. Selama ini, selain sebagai Koordinator MPS, Kiai Aang juga menjadi Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) al-Ghaisa Warunggunung. Ia juga sudah terbiasa berhubungan dengan pihak di luar.

 

“Pengalaman ini insya Allah akan menjadi bekal yang baik untuk memajukan sekolah Qothrotul Falah. Ditambah lagi beliau kini sedang menempuh S2 pendidikan di Untirta Serang,” ujar Nurul.

 

Sedangkan Ahmad Turmudzi, juga memiliki pengalaman yang banyak di bidang pendidikan. Berawal dari guru, Kepala TU, Waka Kesiswaan dan kini menjadi Kepala MTs. “Ute juga sedang kuliah S2 pendidikan di Untirta,” tambah Nurul. “Insya Allah keduanya akan menjadi kunci kemajuan lembaga ini,” sambungnya.

 

Ke depan, telah banyak agenda yang direncanakan, baik agenda sekolah, MPS maupun selainnya. Insya Allah, dalam setahun dua tahun ini, akan banyak perubahan yang terjadi di Pondok Pesantren Qothrotul Falah. Semoga! [nhm]