Seharian Shooting Film Dokumenter

Santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten menjalani shooting film documenter seharian penuh, Sabtu, 26 Agustus 2016. Lokasinya di seputar wilayah pesantren. Shooting ini dilakukan oleh beberapa aktivis perdamaian dari Jakarta.

Sejak pukul 08.00 pagi hingga 20.30, mereka menjalani berbagai sesi shooting. Dari pagi misalnya, mereka shooting kegiatan perpustakaan, radio, olah raga, kegiatan belajar mengajar, juga jamaah shalat dhuhur dan pengajian al-Qur’an.

Setelah itu, giliran Aktivis Triping Community yang terlibat shooting. Mereka melakukan diskusi serius tentang tema perdamaian. Lalu kegiatan upacara bendera, multimedia, termasuk juga pengajian kitab kuning. Diantara yang diwawancara adalah para guru dan pimpinan pesantren, KH. Achmad Syatibi Hambali.

Kegiatan shooting ini diniatkan untuk mendokumentasikan seluruh kegiatan pesantren, terutama terkait isu-isu perdamaian dan kepedulian lingkungan. Hal ini tak lain karena Pondok Pesantren Qothrotul Falah dikenal sebagai lembaga pendidikan keagamaan yang mengedepankan narasi kekeluargaan dalam perbedaan.

Semoga saja, shooting seharian yang sangat memelahkan, yang dilakukan oleh tim professional ini bermanfaat untuk pesantren dan juga untuk masyarakat pada umumnya.[nhm]