Kuatkan Komitmen Melalui Workshop Triping

Selama tiga hari, Ahad-Rabu, 27-29 Agustus 2016, aktivis Halqah Santri Triple Ing Community (Triping.Com) terpilih menjalani workshop tentang ketripingan, di Perpustakaan Qothrotul Falah. Kegiatan ini telah dilakukan dua tahun terakhir, yang diniatkan untuk memberikan bekal bagi aktivis baru terkait kegiatan Triping.Com.

Diantara tema yang disuguhkan pada kegiatan ini, adalah Sejarah Berdirinya Triping.Com, urgensi menulis dan membaca, juga tentang komitmen-komitmen sebagai anggota Triping.Com. Pamaterinya dari guru-guru pesantren sendiri.

“Kegiatan ini diniatkan untuk memberikan bekal bagi para anggota baru Triping Community, sehingga ketika mereka sudah resmi dan sah sebagai anggota, maka mereka diharapkan benar-benar komitmen mengikuti seluruh kegiatan,” kata Ketua Panitia, Uyun Rika Uyuni.

Kata Uyun, yang juga alumni Triping Community ini, penegasan komitmen ini penting dilakukan mengingat kegiatan dalam organisasi ekstra ini menyita pikiran, waktu maupun tenaga.

“Kita akan banyak melakukan diskusi di malam hari, membaca, membuat bulletin, kegiatan-kegiatan-kegiatan intelektual lainnya,” ujarnya. “Tanpa komitmen yang serius, maka kegiatan-kegiatan ini akan sulit dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Dan untuk Periode Kelima ini, Triping Community diisi oleh 13 santri baik yang benar-benar baru tersaring maupun yang sudah tersaring sebelumnya, baik yang masih duduk di bangku MTs Qothrotul Falah maupun SMA Qothrotul Falah.

Mereka adalah Komarudin, Asep Komarudin, Alvi Hidayat, Ayu Sri Wahyuni, Siti Mardiah, Aenia Salsabila, Ulhani, Ropianah, Siti Nur Solihat, Dede Herawati, Ismawati, Nur Laila dan Diana Oktopiani.

Dalam kegiatan ini, mereka juga didampingi para alumni Triping Community, seperti Andri Fauzi, Cahyati, Uyun Rika Uyuni dan Fitri Ariyanti.

Semoga saja, kegiatan Triping Community periode ini berjalan sesuai rencana dan menghasilkan target yang terbaik, termasuk rencana pembuatan buku karya mereka.[nhm]