Menjadi Ketua, Mardiah Ingin Besarkan Triping

Setelah menjalankan workshop untuk anggota baru Halqah Santri Triple Ing Community (Triping.Com) selama tiga hari, Sabtu, 10 September 2016 malam dilakukan pemilihan Ketua Triping.Com periode setahun ke depan. Bertempat di Perpustakaan Qothrotul Falah, tiga kandidat bersaing elegan: Siti Mardiah, Ismawati dan Komarudin.

Pemilihan ini dilakukan dalam dua sesi. Sesi pertama para peserta memilih dua nama yang dinilai terbaik secara intelektual maupun keteladanan. Tiga nama teratas ditetapkan sebagai kandidat. Pada kegiatan yang dipandu Cahyati, alumni Triping.Com ini, tiga nama teratas yang muncul adalah Mardiah, Ismawati dan Komarudin itu.

Setelah ditetapkan sebagai kandidat, mereka didaulat menyampaikan visi dan misi, sekaligus rencana program kerja jika mereka terpilih. Satu-persatu memyampaikan rencana-rencananya secara dadakan. Masing-masing ingin melakukan yang terbaik.

Tiba saatnya pemilihan pada sesi kedua, Siti Mardiah asal Cikulur Lebak dan Siswi Kelas XI SMA Qothrotul Falah didaulat sebagai Ketua Triping.Com yang baru. Suara yang diraihnya jauh melebihi dua kandidat lainnya. Semua menerima dengan lapang dada.

Atas keterpilihannya, ia menghaturkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak. “Saya siap dipimpin dan siap memimpin. Dan karena saya dipilih, maka saya ingin kita semua kompak untuk membesarkan Triping.Com. Jika yang saya perintahkan benar, maka ikutilah. Dan jika tidak bernar, maka koreksilah,” katanya diplomatis.

Mardiah juga menginginkan komunikasi yang baik diantara anggota dengan Pembina. Selain itu, banyak agenda yang akan dilakukannya. Misalnya, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera mengadakan workshop khusus pembuatan artikel atau makalah. Lalu akan diselenggarakan pembuatan Bulletin Triping, kontrol bacaan buku tiap, bahasa harian, termasuk pembuatan seragam keanggotaan.

Termasuk juga ingin ada setoran mufradat pada setiap usai diskusi Triping, dan juga kegiatan insidentil yang mengundang santri atau tamu-tamu dari luar pesantren. “Dan masih banyak yang ingin kami kalukan. Mohon dukungan dari semua pihak untuk kelancaran agenda ini,” ujarnya.

Semoga saja, Triping yang kini di bawah kendali Mardiah kian maju dan berkembang, sekaligus membanggakan bagi pesantren dan masyarakat.[nhm]