Calon Bantara Ikuti Latihan Menejemen Organisasi

Selama tiga hari, Senin-Rabu, 17-19 Oktober 2016, Calon Bantara SMA Qothrotul Falah Lebak Banten mengikuti kegiatan Latihan Menejemen Organisasi (LMO), yang diselenggarakan oleh Bantara SMA Qothrotul Falah di Markas Besar Pramuka.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pembina Pramuka, Kak Deden Fathurohman, ini mengambil tema Membentuk Pemimpin yang Berkualitas dan dibuka oleh Koordinator Majelis Pembimbing Santri (MPS), Nurul H. Maarif (NHM).

Dalam penyampain sambutannya, NHM menyatakan, pesantren senantiasa tidak pernah alfa memberikan binaan keahlian manajerial melalui berbagai kegiatan, baik OPPQ, Pramuka maupun kegiatan-kegiatan yang lain.

“Kita semua beruntung diberikan banyak sekali bimbingan tentang manajerial. Mudah-mudahan, ini menjadi jalan terbaik menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan, karena hari ini kita krisis pemimpin yang berkarakter dan insya Allah itu akan muncul dari ranah pesantren,” ujarnya.

Kegiatan ini diagendakan  menghadirkan pemateri dari luar pesantren, yang telah berkiprah secara luar di organisasi kemasyarakatan. “Ya, banyak kita datangkan dari luar,” ujar Kak Deden. “Untuk memberikan warna dan pengalaman yang baru bagi anak-anak kita,” imbuhnya.

Semoga saja, kegiatan ini bisa menjadi alternatif dalam mewujudkan pemimpin-pemimpin muda yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa. Pemuda hari ini, pemimpin esok hari.[nhm]