Pasus QF Juarai Lomba Pramuka Lebak Selatan

Pasukan Khusus (Pasus) Putera Pramuka Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten, berhasil menyabet sembilan piala bergengsi, pada ajang perlombaan Pramuka, Sabtu, 15 Oktober 2016, yang diselenggarakan oleh Ponpes Riyadussaadah Cirinten Lebak Banten untuk wilayah Lebak Selatan.

Diantara piala yang berhasil direbut adalah Juara Umum, Juara variasi dan tujuh lainnya. Keberhasilan mengalahkan lawan-lawan dari berbagai wilayah di Lebak Selatan ini tentu saja disambut gembira oleh seluruh unsur Pondok Pesantren Qothrorul Falah.

Kak Eman, yang turut mendampingi mereka, menyatakan kegembiraannya. “Kita semua bergembira karena ini pencapaian yang membanggakan. Terima kasih disampaikan pada semua pihak yang turut terlibat dalam kegiatan ini, baik pihak pesantren, pembimbing, guru, maupun peserta. Semoga ini menjadi motivasi buat semua,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kak Andre, yang juga menemani mereka. “Ini berkat doa dari semua pihak. Dengan latihan yang serius dan dengan iringan doa dari semuanya, insya Allah kita akan senantiasa mendapatkan yang terbaik,” ujarnya.

Tak hanya itu, tentu saja pihak pesantren juga mengapresiasi pencapaian ini. “Ini sungguh membanggakan. Kita bisa bersaing dengan peserta di luar sana, yang juga telah melakukan berbagai persiapan matang. Semakin kita siap, insya Allah kita akan semakin mendapatkan yang terbaik. Insya Allah saya selaku Kepala MTs Qothrotul Falah akan memberikan penghargaan yang selayaknya bagi mereka yang telah mengharumkan nama baik lembaga ini,” ujar Ahmad Turmudzi, Kepala MTs Qothrotul Falah.

Semoga pencapaian ini bukan menjadi akhir perjalanan Pasus Qothrotul Falah, melainkan menjadi awal yang baik. Sehingga ke depan banyak lagi pencapaian yang diraih.[nhm]