Hadi-Rofi Pimpin OPPQ 2017-2018

Setelah menjalankan beberapa tahap menuju Pemilihan Umum Ketua Organisasi Pelajar Pesantren Qothrotul Falah (OPPQ) Periode 2017-2018, dari mulai kampanye dan debat kandidat, Jum’at, 10 Februari 2017, dilaksanakan hajatan inti, yaitu pencoblosan, yang diselenggarakan usai berjamaah dhuhur.  

Pencoblosan dilakukan oleh seluruh santri dan dewan guru. Santri antusias dan dewan gurupun demikian. Sorak sorai pencoblos terus terdengar sepanjang prosesi pemungutan suara yang dipandu oleh Ustadzah Ala, Ustadzah Cahyati, Ustadzah Uyun, Ustadz Andre, Ustadz Eman, Uatadz Agus dan Ustadz Subandi ini.

Kegiatan semakin meriah ketika tiba waktunya penghitungan suara. Tim sukses dari masing-masing kandidat mulai menyuarakan jagoannya. Ustadz Agus dan Ustadz Andre yang dilibatkan panitia dalam penghitungan suarapun ikut berkomentar.

“Ini sudah ibarat pemilu beneran. Para santri dalam mendukung jagoannya begitu semangat menyuarakan yel-yelnya,” ujar Ustadz Andre.

Setelah dua jam berlangsung penghitungan suara, akhirnya kandidat No. Urut 01 Putera dan No. 01 Puteri, yaitu Ahmad Jumhadi Rosyid (Cikulur) dan Rofianah (Cikulur) terpilih sebagai Ketua OPPQ 2017-2018. Mereka mengalahkan saingannya: Putera: Encep dan Firman; dan Puteri: Tatu Aisyah.

Hadi menyatakan keterpilihannya adalah ujian yang berat. Banyak tugas yang mesti dilakukannya. “Saya harus mampu mengkonsilidasikan kawan-kawan saya biar kompak. Dan ini tentu tidak mudah sekaligus butuh bantuan dari semua pihak,” katanya.

Dia juga ingin melanjutkan program lama yang bagus dan layak dipertahankan. “Ada amanah dari ketua yang lama, untuk meneruskan program-progam yang bagus,” ujar siswa Kelas XI IPA SMA Qothrotul Falah.

Selain itu, juga akan diadakan program-progam baru, yang nantinya akan disampaikan saat pembacaan program.

“al-Hamdulillah, saya merasa senang karena terpilih sebagai Ketua OPPQ. Saya merasa bersyukur. Dengan adanya amanah baru ini, saya tentu berterima kasih kepada dewan asatidz/asatidzah dan seluruh santri, karena telah mempercayai saya sebagai Ketua OPPQ Periode 2017-2018,” kata Rofianah.

Siswi Kelas XI IPA SMA Qothrotul Falah ini berharap, dirinya bisa menjadi teladan bagi adik-adik kelasnya. “Saya juga berharap bisa menjalankan program yang belum terlaksana sebelumnya, mengembangkan yang sudah terlaksana sebelumnya dan membuat yang baru yang belum pernah dilakukan,” sambungnya.  

Rofi juga berkeinginan lebih meningkatkan kedisiplinan dan juga kebersihan di lingkungan santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah. “Program-program lainnya akan segera kita informasikan pada agenda pembacaan program OPPQ. Saya berharap semoga semua bisa bekerja sama dalam menjalankan amanah ini. Tidak hanya saya dan juga Pengurus OPPQ, tapi seluruh santriawan dan santriawati,” lanjutnya.

Semoga OPPQ kali ini lebih baik lagi dan lebih memberikan kemanfaatan bagi santri dan pesantren. Insya Allah acara pelantikan akan dilakukan pada, Kamis, 16 Februari 2017.[]