LKBB Jilid IV Hadirkan Piala Bergilir

Pondok Pesantren Qothrotul Falah Lebak-Banten kembali menyelenggarakan Lomba Keterampilan Baris-berbaris (LKBB) tingkat Sekolah Dasar dan Menengah (SD/MI-SMP/MTs) pada Sabtu, 25/03/2017.

Bertempat di Lapangan Futsal Qothrotul Falah, kegiatan ini dibuka untuk seluruh kecamatan dan kabupaten di Banten. Peserta yang terlibatpun cukup banyak dan menunjukkan antusiasme yang mengagumkan.

Acara berlangsung meriah dan sesuai dengan waktu yang panitia tentukan. Dimulai dengan upacara pembukaan pada 08.30 WIB dan dilanjutkan dengan perlombaan tepat pada jam 09.30 WIB.

Jika dilihat trendnya dari tahun ke tahun, perlombaan LKBB Jilid IV kali ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Mulai dari peserta yang mengikutinya yang mencapai 34 sekolah; dari jenjang SD/MI sederajat sebanyak 23 sekolah dan untuk tingkat SMP/MTs sebanyak 11 sekolah. Bahkan kali ini dihadirkan piala bergilir yang menjadi daya tarik para peserta lomba.

Persiapan panitia untuk mematangkan acara juga menjadi penopang kesuksesan. Sebulan lebih acara ini disusun oleh para panitia yang diketuai Sofa Mulia Nur Fajri yang didampingi Pembina Paskibra Ka Agus Faiz Awaludin dan Pembina Pramauka Ka Deden Faturrahman.

“al-Hamdulillah acara berjalan lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada dewan guru dan juga rekan-rekan panitia yang ikut mensukseskan acara LKBB Jilid IV ini,” ujarnya.

Dikatakan santri asal Gunung Kencana Lebak ini, diantara pembeda dengan kegiatan yang sama sebelumnya adalah piala bergilir yang besar.

“Piala bergilir yang dimenangkan MTsN 1 Lebak ini menjadi pembeda dari LKBB sebelumnya. Saya berharap ke depan kegiatan ini bisa lebih baik lagi,” kata siswa Kelas XI IPS SMA Qothrotul Falah ini.

“Harapan kami, acara ini bisa memotivasi para peserta lomba untuk berani menampilkan aksinya dan juga kita bisa mensyiarkan pondok lewat acara ini. Ini membuktikan bahwa Pondok Pesantren Qothrotul Falah memiliki potensi dan inovasi tinggi di bidang ekstakulikuler,” katanya lagi.

Selain itu, kata Sofa, dari kegiatan LKBB ini diharapkan akan bisa lebih meningkatkan silaturahmi Pondok Pesantren Qothrotul Falah dengan seluruh masyarakat yang ada di sekitar pesantren khususnya dan umumnya di luar pesantren.[uyun]