MTs dan SMA Raih Juara I Cerdas Cermat Kabupaten

MTs Qothrotul Falah dan SMA Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten, masing-masing meraih Juara I Cerdas Cermat Kab. Lebak tingkat MTs/SMP dan MA/SMA. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemda Lebak bekerja sama dengan Kemenag Kab. Lebak, yang disponsori oleh Bank Syariah Mandiri, Jum’at-Ahad, 9-11 Juni 2017, di Masjid Agung al-A’raf Lebak.

Untuk tingkat MA/SMA, perlombaan diikuti oleh 45 regu dari 28 kecamatan di Kab. Lebak. Sedangkan untuk tingkat MTs/SMP, perlombaan diikuti oleh 50 regu. Persaingannya cukup ketat dan sengit.

“al-Hamdulillah, dengan persaingan yang ketat dan diikuti oleh jumlah regu yang sangat banyak, dari beberapa pesantren besar, siswa-siswi Ponpes Qothrotul Falah berhasil menjadi juara pertama semuanya, baik yang MTs maupun yang SMA,” ujar Andre Fauzi, pendamping tim dari Ponpes Qothrotul Falah.

“Ini tentu berkat doa kita semua dan kerja keras anak-anak,” katanya.

Ustadz Agus Faiz Awaluddin, pendamping lainnya, mengutarakan kebanggaannya. “Siapa tidak bangga? Persaingannya ketat sekali. Dan anak-anak kita mampu menunjukkan prestasinya. Ini persembahan buat kita semua,” ujarnya.

Pihak pondok juga mengapresiasi keberhasilan santri-santrinya ini. Saat malam perpulangan santri, 12 Juni 2017, Koordinator Majelis Pembimbing Santri (MPS), Nurul H. Maarif, menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan mereka.

“Atas kerja keras anak-anak, pondok menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya. Kerja keras mereka telah menorehkan nama baik untuk pondok. Ini prestasi yang membanggakan, dan seluruh santri sepatutnya bangga. Kita tidak ketinggalan dengan lembaga yang lain. Beruntunglah yang mau bekerja keras belajar di pondok ini,” ujarnya.

Untuk regu MTs, yang turut serta Misbahudin (Warunggunung), Siti Khodijah (Cilegon) dan Nur Asiyah (Cikulur). Sedang SMS, terdiri dari Siti Mardiyah (Cikulur), Ropiyanah (Cikulur) dan Ismawati (Cikulur).[nhm]