Putera Pengasuh Tunaikan Ibadah Haji

Kiai Aang Abdurohman, S.E., M.Pd., Putera Pertama Pengasuh Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten, menjalani cuti selama 40 hari dari kegiatan kedinasannya sebagai Kepala SMA Qothrotul Falah.

Pasalnya, ayah Muh. Fahrazat Kafabih dan Muh. Syafiq Khairu Syatibi ini tengah menunaikan rukun Islam kelima, yaitu ibadah haji. Bersama rombongan kloter pertama dari Kota Tangerang, suami Ratu Mawaddah Hamid ini terbang pada Sabtu, 29 Juli 2017 waktu Indonesia.

Sehari sebelum keberangkatan, pihak keluarga mengadakan riungan dan walimatussafar sebagai syukuran sekaligus doa bersama untuk kelancaran ibadah dan keselamatannya. Pada Kamis, 27 Juli 2017 sore, keluarga dan para guru pesantren mengantarkannya menuju Hotel Great Western Serpong untuk menginap.

Pagi harinya, Jum’at, 28 Kiai Aang dihantarkan menuju Masjid Agung al-A’dham di Kota Tangerang, untuk bergabung dengan ratusan jamaah lainnya dari seluruh wilayah Kota Tangerang guna menuju Embarkasi Haji Pondok Gede Bekasi. Sabtu, pagi hari esoknya, barulah Jemaah terbang menuju Madinah.

Saat ini, Kiai Aang bersama rombongan tengah berada di Madinah untuk melaksanakan sunnah Arbain. Rencananya, mereka berada di Kota Rasul itu selama Sembilan hari. Lalu menuju Makkah al-Mukarramah untuk menjalankan ibadah lainnya.

Kepergian Kiai Aang ke Tanah Suci sesungguhnya tidak disangka-sangka. Ia mengikuti seleksi TPHD yang diselenggarakan oleh Pemerintah Propinsi Banten. Bersaing dengan berbagai lapisan pendaftar, kiai, politisi, aktivis dan sebagainya, al-hamdulillah ia dinyatakan lolos dan mendapat tiket geratis ke Tanah Suci.

Sebagai TPDH, tentu Kiai Aang berhaji sembari menjalankan tugas dari Pemerintah Daerah Banten untuk melayani rombongan. Semoga saja, ibadah dan tugas yang dijalankannya mendapatkan kemudahan dan hajinya meraih predikat mabrur, yang tiada balasan lain selain surge-Nya.

Semoga juga, sekembali ke Tanah Air, Kiai Aang diberikan kesehatan lahir dan batin, untuk kembali mengelola Pondok Pesantren Qotrotul Falah menjadi lebih baik lagi ke depannya.[nhm]