Dua Regu MTs Juarai Jugalang Cikulur

Dua regu pramuka MTs Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten, baik yang putera maupun yang puteri, sama-sama berhasil menjadi Juara Umum pada perhelatan Jumpa Gembira Penggalang (Jugalang) Cikulue, yang diselenggarakan Kwaran Cikulur Lebak, Sabtu-Senin, 12-14 Agustus 2017, di Cogoong Cikulur.

Jugalang adalah ajang latihan kepanduan bagi siswa-siswi tingkat MTs dan SMP se-Cikulur. Ini juga sebagai ajang perkenalan kegiatan kepramukaan antar berbagai lembaga kecamatan ini. Selain dari Kwaran, kepanitiannya diisi oleh para bantara di sekolah-sekolah menengah atas se-Cikulur.   

Dan Alhamdulillah, MTs Qothrotul Falah yang mengirimkan dua regu, putera dan puteri, keduanya berhasil menjadi juara umum. “al-Hamdulillah, ini sebagai pembelajaran,” ujar Ka Syahrul Kamil, yang mendampingi mereka.

“Semua telah bekerja keras dan semangat pantang menyerah. Al-hamdulillah hasilnya bagus. Semoga ini memicu semangat mereka ke depannya,” ujar Ka Komalasari, pendamping lainnya.

Mereka yang juara juga tampak gembira. Kehadirannya disambut bak pahlawan. Semoga saja, kegiatan ini terus memicu prestasi mereka.[nhm]