Santri Qothrotul Falah Boyong Juara

Santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten kembali memboyong piala tingkat Kabupaten Lebak, 19 November 2017, pada ajang perlombaan yang diselenggarakan STAI La Tansa Mashiro Lebak dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Saw.

Kegiatan perlombaan tingkat umum yang diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah dan pesantren di Kabupaten Lebak, ini melombakan Tahfidz Qur’an, Syarhil Qur’an, Marawis, qira’at, fashion show dan pawai obor.

Pada ajang ini, Santri Qothrotul Falah hampir menjuarai semua bidang perlombaan. Misalnya, Juara I Tahfidz Qur’an oleh Adiansyah, Juara II Marawis oleh Tim Marawis Putera dan Juara II dan III Syarhil Qur’an oleh Tim Syarhil Putera dan Puteri.  

“Ini pengalaman pertama saya mengikuti lomba Tahfidz Qur’an tingkat umum, dan al-hamdulillah bisa mendapatkan Juara I. Latihan yang hanya dijalankan sekitar dua minggu kurang, membuat saya semakin giat menghafal karena dibimbing langsung oleh pembina Tahfidz Putera, Ustd. Yusuf. Beliau berpesan kepada saya, niatkan lomba ini bukan untuk menjadi juara, tapi untuk semata-mata syiar agama dan mencontohkan bacaan yang baik,” ujar Adiansyah, siswa Kelas III SMA Qothrotul Falah.

Pengalaman pertama yang dirasakan Adiansyah juga dialami oleh salah satu Tim Syarhil Puteri yaitu Ropianah “Tentu menjadi kebanggan tersendiri, apalagi ini kali pertama saya mengikuti lomba Syarhil di luar pondok. Sekalipun tidak menjadi juara pertama, tapi al-hamdulillah di pengalaman pertama kami bisa menjadi Juara II,” jelas Ropianah, Siswi Kelas III SMA Qothrotul Falah.  

Pengalaman ini menjadi pelajaran bagi setiap santri yang mengikuti lomba. Kalah menang adalah hal biasa dalam perlombaan. Karena yang menjadi tujuan mengikuti perlombaan bukan menjadi juara, tapi memberikan pengalam terbaik pada setiap santri yang ikut berkecimpung di dalamnya. Semoga ke depan Qothrotul Falah terus menjadi juara. Tidak hanya di Lebak tapi tingkat Nasional. Aamiin!! [URU]