Baru Masuk, Santri Langsung Berkemah

Setelah menjalani liburan smester selama kurang lebih dua pekan, santri-santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten kembali bersiap menjalani Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) smester genap tahun 2017-2018. Mereka telah hadir di pesantren pada 2 Januari 2018.

Sebelum menjalani kegiatan smester dua, mereka menjalani kegiatan hiburan berupa pramuka, selama tiga hari, Rabu-Jum’at, 3-5 Januari 2018. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri, baik siswa-siswi MTs maupun SMA Qothrotul Falah.

Berbagai agenda diselenggarakan, baik pemberian materi kepramukaan oleh para senior, materi kepemimpinan, maupun game-game sebagai penambah hiburan. Juga diselenggarakan malam api unggun yang menampilkan pentas seni santri.

Kegiatan perkemehan ini diselenggarakan di lapangan bola pesantren. Tujuannya supaya meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan dan mudah dilakukan pemantauan oleh para guru.

Semoga saja, kegiatan perkemahan yang diselenggarakan ini mampu memberikan hiburan bagi para santri sehingga mereka benar-benar fresh dan siap menjalani kegiatan belajar sebagaimana mestinya.

Dan tempak mereka begitu antusias dan gembira ria mengikuti kegiatan perkemahan ini.[nhm]