Tiga Santri Siap Ikuti OSN Propinsi Banten

Rabu, 28 Februari 2018, lima siswa SMA Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Lebak, yang diselenggarakan di Pondok Pesantren La Tansa Cipanas.

Kegiatan OSN ini diikuti oleh 52 Sekolah Menengah ATas (SMA) se-Kabupaten Lebak, yang didominasi oleh Sekolah SMA Negeri. Namun meski begitu, ternyata SMA Qothrotul Falah yang termasuk kategori swasta pun mampu menunjukkan prestasinya di ajang bergengsi ini dengan menduduki peringkat kedua dan kelima untuk mata pelajaran Kimia; dan peringkat kelima untuk mapel Geografi.

Berdasarkan pengumuman hasil perlombaan, terdapat tiga nama santri Ponpes Qothrotul Falah yang berhasil masuk lima besar. Peringkat kedua Mapel Kimia diduduki oleh Nani Suryani (kelas XI IPA SMA QF) dan peringkat kelima oleh Lina Agustiana (Kelas X IPA SMA QF), sedangkan peringkat kelima Mapel Geografi diduduki oleh Asip Murodi (kelas XI IPS SMA QF).

Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan sendiri untuk Pesantren khususnya SMA Qothrotul Falah, karena berhasil menyingkirkan puluhan sekolah negeri yang diunggulkan. Kepala Sekolah SMA maupun MTs beserta jajaran guru lainnya mengapresiasi kerja keras dan hasil yang telah diperoleh oleh siswa/inya yang mengikuti kegiatan OSN yang diadakan minggu lalu.

Merekapun memberikan bonus hadiah bagi siswa-siswi yang berprestasi, yang diserahkan di depan semua guru dan siswa/i. Ini diniatkan untuk memberikan motivasi pada siswa-siswi lainnya, sehinga mereka lebih giat dan tekun lagi menjalani kegiatan belajar dan mengajar di sekolah ini.

Tak usai di kabupaten, tiga siswa ini akan mewakili Kabupaten Lebak untuk Mapel Kimia dan Geografi di ajang OSN Propinsi Banten. Mereka akan kembali bersaing dengan siswa/i utusan dari delapan kabupatan dan kota di Propinsi Banten.

Daya saing mereka tentu akan semakin meningkat dan ketat. Maka kualitas pun  harus semakin diperkuat. Untuk itu, dengan didampingi oleh guru-guru pembimbing kedua mapel tersebut, mereka terus belajar dan berlatih menyelesaikan soal-soal OSN tingkat Propinsi dengan lebih giat.

Semoga saja, mereka tidak puas sampai di sini. Masih banyak ajang lain yang perlu diperebutkan.[ayat]