Pentingnya Menjaga Kesatuan dan Persatuan

Pengelola Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten menyelenggarakan shalat Idul Fithri 1439 H di Majelis Putera Pondok Pesantren Qothrotul Falah, Jum’at, 15 Juni 2018. Jamaah diikuti oleh sebagain santri, guru-guru dan warga sekitar.

Tampak hadir juga, Pengasuh Pondok Pesantren Qothrotul Falah yang juga Rais Syuriah PCNU Kab. Lebak KH. Achmad Syatibi Hambali.

Ustadz Udong Khudori bertindak sebagai imam shalat sedang Ustadz Agus Faiz Awaluddin, S.Pd. sebagai khatibnya. Dan Ustadz  Subandi menjadi bilalnya.

Dalam khutbahnya, Ustadz Agus menyerukan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Tidak saling menghinakan satu sama lain.

“Supaya persatuan dan kesatuan tercipta dengan indah, kita harus saling menghormati satu dengan yang lainnya,” ujarnya.

Usai penyelenggaraan shalat id, lalu jamaah melalukan salam-salaman dan saling bermaafan satu dengan lainnya. Antrian yang panjang mengular membuat suasana kian guyup.

Usai bersalam-salaman, sebagian mereka makan bersama di kediaman Pengasuh sebagai penanda Hari Raya Pesta Makan. Bunda Saadah bahkan membuat ketupat dengan menu opor sebagai pasangan khasnya.[nhm]