Kehangatan Temu Kangen Alumni Qothrotul Falah

Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten menyelenggarakan Temu Kangen Alumni Angkatan 2000-2017, Ahad, 25 November 2018. Bertempat di Lapangan Futsal, temu kangen ini dihadiri oleh unsur pesantren dan alumni.

Dari unsur pesantren, misalnya, tampak hadir Pengasuh Pesantren, KH. Achmad Syatibi Hambali, Koordinator Majelis Pembimbing Santri (MPS) Nurul H. Maarif, Kepala SMA KH. Abdurohman Syatibi sekaligus Ketua Panitia Temu Kangen Alumni, Kepala MTs Ahmad Turmudzi, M.Pd., Bendahara Pesantren Hj. Dede Saadah Syatibi, S.Th.I., dan dewan guru.

Sedangkan dari unsur alumni tampak hadir Ketua Alumni yang juga Ketua KPID Banten Ade Bujhaerimi, M.Pd., Anggota DPR Republik Indonesia Vivi Sumantri Jayabaya, M.Si., Calon DPRD Kab. Lebak Ahdi Dzikri, dan banyak lagi.

Dalam sambutannya, Ketua Alumni Qothrotul Falah menyatakan, pesantren akan besar oleh alumninya. “Karena itu, alumni harus punya rasa peduli pada pesantren,” ujar Ketua PC GP Ansor Kab. Lebak ini.

Dikatakan Ade Bujhaerimi, melalui temu kangen alumni ini, antar alumni yang satu dengan yang lain juga bisa saling membantu dalam segala hal. Sekaligus saling mensupport satu sama lain. “Misalnya dalam bidang ekonomi maupun sosial lainnya,” harapnya.

Ade juga berharap, alumni turun tangan menggerakkan masyarakatnya untuk memondokkan anaknya di pesantren almamater. “Keberhasilan alumni kalau ada penerusnya di pondok ini,” katanya lagi.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pesantren, Kiai Syatibi Hambali mengucapkan terima kasihnya yang mendalam atas digelarnya temu kangen alumni ini. “Intinya kita ingin silaturahim, karena sudah lama tidak saling sapa dan bertemu. Melalui temu kangen ini, kita semua bisa melihat pesantren kembali dan bertemu kawan lama,” katanya.

Pengasuh mengakui, pesantren yang dipimpinnya akan kian besar melalui dukungan dan doa para alumninya. “Mudah-mudahan pesantren ini semakin eksis dan ke depan terus mengalami perkembangan yang signifikan,” ujarnya.

“Hingga saat inipun, Alhamdulillah perkembangan pesantren terus membaik. Andaikan semua mendukung pesantren ini, tentu akan kian pesat lagi perkembangannnya,” ujar Rais Syuriah PCNU Kab. Lebak ini lagi.

Semoga, pertemuan alumni ini berlangsung setiap tahunnya dan menghadirkan kemanfaatan baik bagi alumni sendiri maupun bagi pesantren. Peremuan yang hangat ini lalu dtutup dengan makan siang bersama.[nhm]