Dua Hari, Santri Ikuti Kemah Akbar

Selama dua hari, Kamis-Jum’at (7-8/02/2019) santri-santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten, baik yang MTs maupun SMA, mengikuti Kemah Akbar, di Lapangan Qothrotul Falah.

Pada acara pembukaan, tampak hari Koordinator Majelis Pembimbing Santri (MPS) Nurul H. Maarif, Kepala SMA Qothrotul Falah KH. Aang Abdurohman, M.Pd., Bendaha Hj. Dede Saadah, S.Th.I., Pembina Tahfidz Muhammad Yusuf, Pembina Pramuka Agus F. Awaluddin, dan dewan guru.
 
Dalam sambutannya, yang sekaligus membuka kegiatan, Kak Agus menyatakan, kegiatan ini selain untuk kegiatan rutin tahunan, juga untuk pelantikan Bantara yang baru tahun 2019. Dikatakannya juga, biasanya Kemah Akbar diselenggarakan di luar pesantren. Namun kali ini di selenggarakan di lingkungan pesantren.

“Kenapa tidak di luar? Karena kita punya lapangan sendiri yang sangat layak,” katanya. “Besarnya kemah bukan karena banyaknya peserta, tapi karena kegiatan yang diselenggarakan dan kemanfaatan yang diberikan,” imbuhnya.

Kak Agus berharap, kita semua mampu menjaga nama baik Pramuka Qothrotul Falah, sehingga bisa diperhitungkan oleh pihak-pihak di luar. “Pramuka tidak bisa dikelola oleh orang yang main-main alias tidak serius,” katanya.

Kak Agus beralasan, selama ini Pramuka Qothrotul Falah sudah memiliki prestasi yang lumayan baik di luar, yang ke depannya harus lebih baik lagi. “Kecil atau besar nama kita di kepramukaan untuk kalangan pesantren tergantung kita, mau atau tidak berlatih dan berjuang untuk mampu berprestasi,” ujarnya.

“Pramuka Qothrotul Falah bisa berprestasi asal maksimal dalam berlatih,” katanya berpesan, sebelum membuka secara resmi kegiatan ini.  
 
Dalam dua hari kegiatan, tentu saja banyak kegiatan yang akan diselenggarakan; baik perlombaan, hiburan maupun selainnya. Semoga saja, kegiatan ini mampu memberikan hiburan terbaik untuk santri-satri yang setiap hari berkutat dengan hafalan dan belajar.[nhm]