Ziarah Sambut Ujian Nasional

Santri-santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten Kelas IX MTs dan XII SMA Qothrotul Falah menjalani ziarah ke Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta, Rabu-Jum’at (27-28 Feb. s.d. 1 Maret 2019).

Dipimpin Kepala SMA Qothrotul Falah KH. Aang Abdurohman, M.Pd., Kepala MTs Qothrotul Falah Ahmad Turmudzi, M.Pd. dan Pemimpin doa KH. Ahmad Dardiri, mereka ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin, Mbah Priok, Pamijahan, Panjalu dan Sunan Gunung Djati.

Selain mereka, guru-guru juga turut serta, termasuk Haji Agus, Ustadz Yusuf al-Hafidz, Ustadzah Nur Jannah, dan selainnya.

Kegiatan ini diniatkan sebagai pemantapan spiritual santri, terutama bagi dirinya sendiri, dan untuk kian mendekatkan diri pada Allah Swt. Selain itu, kegiatan ini juga diniatkan sebagai persiapan batin untuk menghadapi Ujian Nasional yang akan diselenggarakan pada April mendatang.

Selain ziarah, tentu saja mereka juga menjalani kegiatan belajar yang serius, baik melalui Bimbel, belajar pribadi, maupun pengayaan lainnya. Ikhtiar lahir dilakukan dan ikhtiar batin juga dilakukan.

Semoga kelak mereka menjadi anak-anak yang berhasil baik dunia maupun akhirat.[nhm]