Abuya Muhtadi Pimpin Istighatsah di Qothrotul Falah

Ulama Kharismatik Banten, Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu, memimpin doa dan istighatsah pada Haul dan Milad Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten, Jum’at, 30 Agustus 2019.

Kegiatan haul yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai wilayah, baik Lebak, Pandeglang, Serang, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan lain sebagainya.

Kali ini, panitia menghadirkan Abuya Muhtadi, yang jadwalnya begitu padat memimpin berbagai kegiatan keagamaan di berbagai wilayah. Suatu kehormatan, Abuya berkenan hadir memimpin doa di Pondok Pesantren Qothrotul Falah. Bahkan beliau berkenan berbuka dan berjamaah Isya di kediaman pengasuh pesantren.

Selain istighatsah, kegiatan haul dan milad ini juga dirangkai dengan lomba marawis untuk tingkat umum, tahlil bersama dan ceramah agama yang disampaikan KH. Tabrizi dari Petir Serang Banten.

Sayangnya, atas takdir Allah, pada acara penting ini, Pengasuh Pondok Pesantren Qothrotul Falah tidak bisa turut serta karena menjalani perawatan di rumah sakit. Beliau hanya bisa memantau dari jauh proses jalannya kegiatan ini.

Insya Allah, kegiatan haul seperti ini akan terus dilanggengkan sehingga secara ruhani akan menghadirkan kebaikan baik bagi pondok maupun masyarakat Banten.[nhm]