Keriuhan Gebyar OPPQ 2019

Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Qothrotul Falah (OPPQ) Cikulur Lebak Banten, merupakan organisasi yang mewadahi program dan visi misi kegiatan santri. Di penghujung tahun, pengurus biasanya disibukkan dengan programa Gebyar OPPQ. Kegiatan ini meliputi tiga rangkaian seperti Muhafadzah Akbar, Muhadharah Akbar dan OPPQ Awards.

Tepat pada Kamis malam (19/12/19), Gebyar OPPQ dibuka dengan penampilan hafalan-hafalan santri atau Muhafadzah. Berbagai macam hafalan ditampilkan di hadapan seluruh santri dan juga dewan guru. Mulai dari hafalan Awamil, Jurumiyah, Alfiah, Baiquniyah, Aqidatul Awam dll. Kegiatan menghafal ini melewati tahap seleksi, sama halnya dengan Muhadharah Akbar (Public Speaking). Acara berlangsung hingga Sabtu malam (21/12/19).

Santri selalu menyambut antusias kegiatan tahunan ini, karena selain menantang keberanian mereka dalam bersaing dari segi hafalan dan pidato tiga bahasa, acara ini juga merupakan ajang pemberian reward terhadap santri selama ditangani oleh kepengurusan OPPQ tahun ini.

“Ini kali pertama saya mengikuti Gebyar OPPQ, karena saya santri baru tahun ini. Sangat seru sekali dan dibikin penasaran apakah saya termasuk dalam nominasi atau tidak. Acara ini merupakan acara yang selalu bikin setiap santri penasaran dan tertantang keberaniannya untuk menampilkan yang terbaik,” ujar Yuliawati, salah satu santri Kelas IV.

“Saya peserta Muhadharah Bahasa Arab. Ini merupakan pengalaman pertama saya lolos seleksi peserta muhadharah. Selain untuk menambah pengalaman, alasan saya mengikuti muhadharah ini untuk menantang diri saya sendiri dalam menampilkan yang terbaik,” jelas Eka Fitria, salah satu peserta Muhadharah Akbar.

Kegiatan yang mewadahi kreatifitas santri dalam menghafal dan juga pidato ini selalu menjadi program unggulan setiap tahunnya. Pengurus OPPQ akan berusaha keras untuk mewujudkan acara terbaik dari sebelumnya, sehingga bisa melahirkan para muballigh muda sekaligus penghafal unggul dari Pondok Pesantren Qothrotul Falah. Amiin. [URU]