Komisioner Bawaslu RI Kunjungi Pesantren

Keberkahan untuk Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten, karena disambangi salah satu Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia, Muhammad Afifuddin, Senin, 20 Juli 2020, malam selepas Isya.

Di sela kegiatannya yang padat di Cilegon, Serang dan Pandeglang, Muhammad Afifuddin hadir ke pesantren didampingi Komisioner Bawaslu Propinsi Banten, Dr. H. Didih M. Sudi, MSc (Ketua), Sam’ani, dll. Juga beberapa Komisioner Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Lebak, dan beberapa aktivis.

Di pesantren, Afifuddin bertemu dengan keluarga pesantren, serti KH. Abdurohman, M.Pd. (Ketua Yayasan dan Kepala SMA Qothrotul Falah), Nurul H. Maarif (Koodinator Majelis Pembimbing Santri Qothrotul Falah), Ahmad Turmudzi, M.Pd. (Kepala MTs Qothrotul Falah), dan sebagainya.   

Kunjungan ini bukan kunjungan Bawaslu melainkan silaturahim biasa, tanpa membawa embel-embel Bawaslu. Sekedar temua kangen. Bahkan, kehadirannya pun menampakkan kesantriannya dengan mengenakan sarung dan peci. Beberapa stafnya juga mengenakan sarung dan peci.

Di pesantren, pertemuan ini diisi dengan guyonan santai dan ngobrol ngalor ngidul. Pertemuan kurang lebih sejam setengah ini diakhiri dengan makan malam ala kadarnya. Sekira pukul 22.00, Afifuddin dkk melanjutkan perjalanan ke Banten Lama untuk ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin.[]