Renungan Santri: Esai-esai Seputar Problematika Remaja

Judul        : Renungan Santri; Esai-esai Seputar Problematika Remaja
Penulis     : Santri-Santri Ponpes Qothrotul Falah
Editor       : Nurul H. Maarif
Penerbit   : Pustaka Qi Falah
Tahun      : Maret 2014
Halaman  : xxx dan 338

Renungan Santri: Esai-esai Seputar Problematika Remaja adalah buku karya siswa-siswi SMA Qothrotul Falah dan beberapa guru. Buku pertama mereka ini berisi percikan pemikiran perihal persoalan yang terjadi di seputar remaja. Misalnya, perihal narkoba, rokok, pacaran, spiritualitas, seni dan sebagainya.

Melalui buku ini, mereka ingin turut berperan aktif memikirkan solusi atas persoalan-persoalan yang terjadi pada remaja. Mereka tidak ingin membiarkan kawan-kawan remajanya membuang-buang waktu untuk kegiatan yang tidak berguna. Jangan sampai masa depan mereka rusak karena salah langkah.

Untuk melengkapi buku ini, beberapa tokohpun dimintai pengantarnya. Misalnya, Ketua MUI Kab. Lebak yang juga Pengasuh Ponpes Qothrotul Falah, KH. Achmad Syatibi Hambali, Bupati Kab. Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, Ketua Jurusan S3 PTIQ Jakarta Dr. Hj. Nur Arfiyah Febriani, M.A. dan Pembina Triping Community, Nurul H. Maarif.

Semoga, buku kecil ini bermanfaat buat kalangan remaja. Masa remaja adalah masa produktif yang tidak semestinya dibuang-buang tanpa guna.[nhm]