Donasi Ratusan Mushaf untuk Santri

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Beberapa waktu lalu, seorang dermawan dari Jakarta Selatan, Bunda Hj. Ermi Yusfa Thamrin, hadir di Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten memberikan 300 paket bantuan untuk santri, yang berisi Mushaf Alquran, Mukena, Sarung dan Sajadah.

Bunda Ermi yang didampingi oleh tiga asistennya, satu laki-laki dan dua perempuan, juga memberikan kurma untuk berbuka puasa sebanyak 100 kg dan sejumlah dus air mineral. Beliau juga memberikan bantuan uang untuk penyelesaian toilet santri sekolah dasar Ponpes Anak-anak Qothrotul Falah.

“Semoga ini bermanfaat untuk semua. Mohon diterima dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan mohon doanya semoga saya bisa berbuat sesuatu untuk orang lain,” ujarnya.

Di pesantren, Bunda Ermi dan tim disambut oleh Pengasuh Pondok Pesantren, KH. Ahmad Syatibi Hambali dan istri, Ketua YPI Qothrotul Falah KH. Aang Abdurohman MPd, Koordinator Majelis Pembimbing Santri (MPS) H. Nurul H. Maarif, Bendahara Pesantren Hj. Dede Saadah, dan penceramah Nasional yang sering muncul di layar televisi Dr. K. Muhammad Zen, M.A.

Kehadiran Bunda Ermi ke pesantren tak lain berkat wasilah Kiai Muhammad Zen, yeng pernah mengisi pengajian di kediamannya. Karena obrolan yang gayeng, beliau lantas berkenan ke pesantren yang berada di pinggiran Kab. Lebak ini.

Bunda Ermi memang dikenal royal untuk berbagi. Melalui Yayasan Darul Rizki Pratama, beliau banyak kegiatan sosial yang diselenggarakannya, baik santunan anak yatim, pembangunan masjid, pembangunan pesantren, beasiswa studi, umroh untuk pengelola masjid atau mushalla, bantuan bencana alam, rehabilitasi kanker dan sebagainya.

“al-Hamdulillah, kami yang di daerah pinggiran ini mendapat berkah kehadiran Bunda Ermi. Tentu semua ini atas izin Allah Swt semata. Semoga kegiatan Bunda senantiasa dimudahkan oleh Allah, sehingga kian banyak yang terbantu. Ini sungguh kegiatan yang sangat mulia,” ujar Nurul H. Maarif.

Dikatakan Nurul, banyak orang yang mampu menjalani ibadah individual, seperti shalat, puasa, atau zakat fitrah. “Namun tidak banyak yang mampu menjalani ibadah sosial berskala besar, berupa kepedulian pada yang membutuhkan, karena ini perlu cukup dana. Dan Bunda Ermi Allah takdirkan mampu melakukannya. Kata Kanjeng Nabi, pada orang seperti inilah kita harus iri,” tambahnya.

Bunda Ermi yang tampak santai dan apa adanya itu lalu menyatakan, bahwa rizki yang didapatkannya tentu saja ada hak orang lain. “Semoga kami mampu menyalurkannya pada mereka yang benar-benar membutuhkan,” harapnya.

Wanita keturunan Padang ini akan terus melakukan kegiatan sosialnya. Bahkan beliau berharap pada Pesantren Qothrotul Falah untuk mendata pesantren-pesantren sekitar yang berbekurangan dan sangat membutuhkan. Bahkan saat kunjungan inipun, beliau memberikan bantuan ke dua pesantren di sekitar Pesantren Qothrotul Falah.

Semoga saja, orang-orang seperti Bunda Ermi senantiasa diberi kesehatan oleh Allah Swt dan senantiasa diberi kemudakan menjalankan misinya. Dan semoga juga, banyak dermawan lain yang tergerak untuk melakukan hal yang sama. Amin! [nhm]

 

Pondok Pesantren Qothrotul Falah

Alamat:
Jl. Sampay-Cileles Km. 5
Ds. Sumurbandung Kec. Cikulur Kab. Lebak
Provinsi Banten (43256)

E-mail :
info@qothrotulfalah.com

Developed by