KBM Ajaran Baru, Wajah Baru dan Semangat Baru

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Libur kenaikan kelas Tahun Ajaran 2021-2022, Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten tidak meliburkan santri-santrinya, karena situasi pandemi Covid 19 yang masih belum terkendali.

Mengisi waktu liburan, mereka menjalankan kegiatan ekstra seperti hafalan kitab, lomba-lomba, pengajian umum kitab kuning, haflah diniah dan sebagainya.

Dan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah, baik MTs maupun SMA Qothrotul Falah, baru dimulai pada Senin, 26 Juli 2021, dengan agenda pembagian raport dan brifing atau pengarahan oleh Kepala sekolah dan wali kelas.

Pada Tahun Ajaran 2021-2022 ini, pengelolaan sekolah dijalankan oleh wajah-wajah baru, kecuali Kepala MTs Qothrotul Falah, Ahmad Turmudzi, M.Pd., yang sudah senior. Misalnya, tahun ini Kepala SMA Qothrotul Falah dijabat oleh Nurul H. Maarif, yang juga pernah menjadi Kepsek pada 2009-2015.

Waka Kurikulum kini dijabat oleh Andri Fauzi, S.Sos. Waka Kesiswaan oleh Nining Sariningsih, S.Sos., dan Waka Sarpras oleh M.E. Sulaiman. Operator SMA masih dipegang oleh Dede Ikrom dan operator MTs dipegang oleh Mupren Prestiana, M.Pd. Sedangkan Kepala Tata Usaha dijabat oleh Sifa Fathiyatul Fajriyah. Dan Bendahara masih dijabat Bunda Hj. Dede Saadah Syatibi, M.Pd.

Untuk ajaran baru ini, dikatakan oleh Nurul H. Maarif, memang dilakukan beberapa perombakan semaksimalnya, sebagai penyegaran.

“Selain merombak struktur kepengelolaan sekolah, kami juga merombak sarana prasarana, seperti ruang guru, ruang Tata Usaha, ruang Operator, ruang kepala sekolah dan ruang wakasek. Dengan kemampuan yang terbatas, kami tetap ingin memberikan yang maksimal. Perpustakaanpun akan kita tata ulang biar lebih maksimal,” ujarnya.

Pada hari pertama KBM, para siswa dicek kelengkapan atributnya yang meliputi jas almamater, dasi, name tag, ID Card, kaos kaki, dan sebagainya. Ini untuk memberikan keseriusan bagi mereka dalam belajar berdisiplin.

Sebelum KBM dimulai, pukul 07.00-07.20 diselenggarakan shalat Dhuha, pengajian Alquran dan tausiah singkat. Setelah itu, doa bersama menuntut ilmu.

Semoga saja, dengan pengelolaan yang baru dan wajah-wajah baru ini, semangat belajarnyapun menjadi baru. [nhm]

Pondok Pesantren Qothrotul Falah

Alamat:
Jl. Sampay-Cileles Km. 5
Ds. Sumurbandung Kec. Cikulur Kab. Lebak
Provinsi Banten (43256)

E-mail :
info@qothrotulfalah.com

Developed by