Ketua PSB Dkk Sosialisasikan Program Pesantren ke SMPN 1 Cikulur

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Untuk memaksimalkan Penerimaan Santri Baru (PSB) Ponpes Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten Periode 2022-2023, Panitia PSB melakukan sosialisasi ke Lembaga-lembaga Pendidikan formal.

Kamis, 17 Maret 2022 misalnya, Ketua PSB Andri Fauzi, S.Sos. (Alaumni UIN Serang), didampingi beberapa alumni dan santri Ponpes Qothrotul Falah, semisal Lely Damayanti (Alumni dan Mahasiswi Untirta Serang), Sudirman (Alumni), Fina Putri dan Ahmad Fauzan (Siswi/a XII SMA Qothrotul Falah), melakukan sosialisasi ke SMPN 1 Cikulur Lebak.

Bertempat di ruang Aula SMPN 1 Cikulur, kegiatan ini dihadiri 160-an siswa-siswi Kelas IX (Sembilan) dan didampingi Wali Kelas, Ibu Yuyun dan Bapak Hafidz Assad. Mereka tampak khidmat menyimak sosialisasi ini dan menyaksikan video kegiatan yang ditampilkan.

Dikatakan Bang Andri – sapaan akrabnya – kegiatan ini diniatkan untuk mensosialisasikan berbagai kegiatan Pondok Pesantren Qothrotul Falah. “Kami juga memberikan gambaran tentang pentingnya kehidupan di pesantren. Soal kemandirian, keuletan, ketahanan, pergaulan, ibadah, dll,” katanya.

Apa target dari kegiatan ini?

“Targetnya agar anak-anak SMPN 1 Cikulur berkeinginan untuk belajar di pesantren, dan menjalani kehidupan pesantren secara langsung,” ujar Bang Andri.

Pada kesempatan itu, Bang Andri menceritakan kegiatan pendidikan di pesantren, baik ekstrakurikuler, fasilitas, termasuk outputnya.

“Ada kesan santri itu kuper? Itu kesan yang keliru. Kami diberikan banyak pengalaman tentang berbagai hal. Banyak yang kami dapat di pesantren, yang tidak pernah kami dapatkan di luar,” katanya.

Lely Damayanti, Mahasiswi Jurusan Bahasa Indonesia Untirta Serang menyampaikan pengalamannya hidup di pesantren itu yang ternyata tidak bikin “kudet” (kurang apdate).

“Kita nggak kudet kok. Kita emang hidup dibatasi, tapi untuk kebaikan biar kita tidak terlalu bebas dalam bergaulan yang keliru,” ujar penerima beasiswa Bidik Misi ini.

Agenda selanjutnya, Tim PSB akan melakukan sosialisasi ke berbagai lembaga pendidikan di sekitar Lebak. “Silaturahim ini semoga memberikan kemanfaatan untuk kita semua,” kata Bang Andri.[nhm]

Pondok Pesantren Qothrotul Falah

Alamat:
Jl. Sampay-Cileles Km. 5
Ds. Sumurbandung Kec. Cikulur Kab. Lebak
Provinsi Banten (43256)

E-mail :
info@qothrotulfalah.com

Developed by