Pelatihan Desain Grafis Angkatan VI

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Qothrotul Falah bekerja sama dengan Kembaker Republik Indonesia melalui BBPLK Serang kembali mengadakan Pelatihan Desain Grafis VI untuk 16 peserta, 14 Juni s.d. 10 Juli 2021. Peserta ini direkrut dari lulusan SMA atau sederajat, yang belum memiliki kegiatan penghasilan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kemnaker Republik Indonesia, dalam hal ini melalui BBPLK Serang. Insya Allah kepercayaan ini kami jalankan sebaik-baiknya. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi penanaman skil calon-calon pekerja,” ujar Kepala BLK Qothrotul Falah, Nurul H. Maarif.

Dalam Pelatihan Desani Grafis ini, ke-16 peserta dibimbing oleh dua instruktur, Andri Fauzi, S.Sos. dan M.E. Sulaeman. Keduanya guru-guru Pondok Pesantren Qothrotul Falah yang memiliki skil di bidang tehnologi.

“Andri Fauzi sudah memiliki sertifikat kompetensi yang resmi dari Kemnaker Republik Indonesia, karena sudah mendapatkan pelatihan khusus di Bandung dan di Serang. M.E. Sulaeman memiliki skil tehnologi yang baik, cuma memang belum punya SIM secara resmi. Insya Allah keduanya memberikan bimbingan yang maksimal,” ujarnya.

Kegiatan ini digawangi oleh tiga Penitia Pelaksana, yang bertugas mengurus hal-ihwal keadministrasian. Mereka adalah Kepala BLK Qothrotul Falah Nurul H. Maarif, Bendahara BLK Qothrotul Falah Bunda Dede Saadah Syatibi dan Sekretaris BLK Qothrotul Falah Sifa Fathiyatul Fajriyah.

Dalam kegiatan ini, para peserta yang berjumlah 16 orang mendapatkan berbagai fasilitas secara geratis; konsumsi makan siang, seragam dua potong, sertifikat, ATK, transport harian dan lain seagainya.

Semoga saja, pelatihan ini memberikan manfaat bagi para peserta dalam bidang keahlian Desain Grafis, sehingga kelak mereka mampu bersaing dengan para kompetitor global dalam dunia pekerjaan.

“Semoga kegiatan ini memberikan modal yang baik bagi mereka, sehingga mereka benar-benar siap menghadapi persaingan dunia kerja yang kian ketat. Tentu saja, apa yang kami lakukan belum tuntas dan hanya stimulus, sehingga mereka tetap harus nengembangkan kemampuannya secara mandiri,” ujar Nurul H Maarif.[]

Pondok Pesantren Qothrotul Falah

Alamat:
Jl. Sampay-Cileles Km. 5
Ds. Sumurbandung Kec. Cikulur Kab. Lebak
Provinsi Banten (43256)

E-mail :
info@qothrotulfalah.com

Developed by