Peringatan Hari Santri Dimeriahkan Berbagai Permainan

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Usai menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw (Rabu/13/10/2021), Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten menyelenggarakan Peringatan Hari Santri Nasional, Jum’at, 22 Oktober 2021.

Seperti lumrahnya, kegiatan Peringatan Hari Santri diisi dengan Upacara Bendera, yang kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ketua Yayasan Pendidikan Islam Qothrotul Falah KH. Abdurohman Syatibi, M.Pd.

Dalam upacara ini, mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ya Lal Wathan dan lagu Hari Santri. Semua diselenggarakan dengan khidmat dan penuh penghayatan, untuk mengenang jasa-jasa para ulama yang ikut berjuang melawan penjajahan.

Selain ritual upacara, Hari Santri Nasional juga diperingati dengan berbagai kegiatan baik game maupun lomba yang berbasis keilmuan.

Lomba game misalnya futsal, tarik tambang, tenis meja, dan sebagainya. Dengan yang berbasis keilmuan seperti lomba Rangking 1, muhadharah, menulis cerpen dan lain sebagainya.

Semoga kegiatan-kegiatan ini memberikan pengalaman bagi para santri terkait penghayatan pada perjuangan kiai-kiai pesantren dalam mempertahankan Kedautalan NKRI. [nhm]

 

Foto kegiatan Peringatan Hari Santri diisi dengan Upacara Bendera

Pondok Pesantren Qothrotul Falah

Alamat:
Jl. Sampay-Cileles Km. 5
Ds. Sumurbandung Kec. Cikulur Kab. Lebak
Provinsi Banten (43256)

E-mail :
info@qothrotulfalah.com

Developed by