Usai Jalani PAS, Santri Siap-siap Haflah

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Santri-santri Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten telah menjalani serangkaian ujian akhir tahun. Dimulai dari ujian lisan Bahasa Arab-Bahasa Inggris, praktik ibadah, ujian kitab kuning dan Penilaian Akhir Smester (PAS). Rangkaian ini mereka jalani lebih dua minggu.

Pada Ahad, 20 Juni 2022, mereka menjalani PAS terakhir. “Insya Allah, proses dan rangkaian ujian akhir tahun ini berjalan dengan lancar dan maksimal. Semoga anak-anak mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Ketua Panitia Ujian Subandi, S.Pd.

Mang Bandi – sapaan akrabnya – tak lupa menyampaikan terima kasih pada seluruh yang terlibat dalam proses kegiatan akhir tahun ini.

“Pada pengelola, guru-guru, panitia dan semuanya, saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Saya selaku Ketua Panitia mohon maaf bila ada kekurangan. Insya Allah, ke beberapa hari ke depan guru-guru dan wali kelas akan sibuk membereskan nilai dan membagikan raport,” ujarnya.

Usai menjalani serangkaian ujian akhir tahun ini, mereka langsung mempersiapkan diri untuk kegiatan puncak, yakni Haflah Akhirussanah, yang akan diselenggarakan pada Ahad, 26 Juni 2022.

Haflah ini akan menampilkan berbagai hafalan santri, baik hafalan al-Qur’an maupun kitab kuning. “Ini untuk menguji mental dan kemampuan hafalan mereka di hadapan para wali santri,” ujar Bunda Saadah.

Usai haflah, mereka akan menerima raport dan selepas itu menjalani liburan kenaikan kelas hingga bulan depan.[]

Pondok Pesantren Qothrotul Falah

Alamat:
Jl. Sampay-Cileles Km. 5
Ds. Sumurbandung Kec. Cikulur Kab. Lebak
Provinsi Banten (43256)

E-mail :
info@qothrotulfalah.com

Developed by