Waka Kesiswaan Lantik Tim Mading

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, M. Eman Sulaeman membentuk Tim Media Siswa, untuk berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kesiswaan. Sebagai pelengkap pembentukan tim ini, pihaknya menyelenggarakan Seminar dan Pelantikan Pengurus Majalah Dinding Masa Khidmat 2021-2022.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Senin, 24 Januari 2022, bertempat di Perpustakaan Qi Falah dan diikuti sebanyak 15 siswa. Adapun tema yang dipilih adalah “Membentuk Kader Mading yang Militan & Berintelektual melalui Kreasi dan Kreatifitas Seni”.

“Tema ini memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan bagaimana menjadi pengurus yang bertanggungjawab dan berdedikasi tinggi terhadap organisasi,” ujar Waka Kesiswaab, M. Eman Sulaeman.

Kang Eman, sapaan akrabnya, juga menyampaikan dan mengapresiasi akan pentingnya kegiatan ini. “Kaderisasi harus tetap berjalan dan harus bisa menghasilkan kader-kader yang militan dan berintelektual ke depannya,” ujarnya.

Karena itu, ujar Kang Eman, diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini, pengurus Mading Qothrotul Falah bisa lebih maju lagi dan berkembang dalam berkarya.

Dan untuk itu, bahkan Kang Eman secara khusus mengundang Duta Koperasi Kab. Lebak Ropianah, yang juga alumin Ponpes Qothrotul Falah untuk menyampaikan materi tentang pentingnya berorganisaisi. Ropianah sendiri sekarang sedang menjalani perkuliahan Jurusan Ilmu Hukum di Universtas Sultan Ageng Tirtayasa Serang.

Kepala SMA Qothrotul Falah, Nurul H. Maarif, mengapresiasi langkah-langkah kreatif yang dilakukan Waka Kesiswaan. “Kegiatan ini penting untuk mengenalkan pengurus pada pentingnya dunia literasi dan media. Saya sangat mendukungnya. Semoga saja kegiatan literasi media di lembaga ini terus berkembang,” ujarnya.

Disampaikan Nurul, di pesantren ini sudah ditradisikan santri cinta literasi sejak lama dan tidak boleh berhenti begitu saja. “Dan ini harus terus dievaluasi biar lebih berkembang lagi. Sekali lagi semangat Kang Eman!,” katanya.[nhm]

Foto kegiatan:

Pondok Pesantren Qothrotul Falah

Alamat:
Jl. Sampay-Cileles Km. 5
Ds. Sumurbandung Kec. Cikulur Kab. Lebak
Provinsi Banten (43256)

Developed by